Cuaca Tidak Selalu Menjadi Penyebab Turunnya Daya Tahan Tubuh

Beberapa waktu terakhir ini cuaca makin tidak menentu di beberapa tempat di tanah air. Tidak hanya kadang hujan deras yg mendadak menempa dengan angin yg cukup kencang, kadang waktu siang hari merasa panas terik yg amat menusuk. Pergantian cuaca yg amat ekstrim ini di percayai banyak orang-orang berubah menjadi pemicu dari timbulnya banyak penyakit. Walaupun sebenarnya, ahli kesehatan sebutkan kalau walaupun mempunyai dampak, cuaca tidak dapat langsung kita salahkan atas penurunan ketahanan badan kita.

Ahli kesehatan dr Irsyal Rusad sebutkan kalau situasi fisik lebih bertindak ketimbang dengan elemen pergantian cuaca, walaupun memang cuaca mempunyai dampak dalam turunkan ketahanan badan. Namun, kalau satu orang ada dalam situasi badan yg sempurna, jadi penyakit juga tak kan simpel mendatanginya. Sebaliknya, kalau badan kita ada dalam situasi yg kurang sehat, ditambah lagi kalau kita kurang mendapat istirahat yg cukup, jadi penyakit juga dengan simpel ada. Sebab faktor berikut baiknya kita lebih cerdas dalam jaga skema imunitas badan hadapi pelbagai pergantian cuaca yg ekstrim ini.

Dr Irsyal Menganjurkan kita supaya jalankan lifestyle sehat dengan beberapa konsumsi makanan sehat dengan gizi imbang, jaga badan tidaklah terlalu kecapekan waktu kerja juga mendapat waktu istirahat yg cukup, dan teratur lakukan olahraga. Jadi contoh, mengonsumsi sayuran serta buah-buahan baiknya tidak dilupakan sebab vitamin, mineral, sampai kandungan anti-oksidan dapat membuat ketahanan badan makin lebih baik. Disamping itu, walaupun cuaca tidak menentu atau kegiatan kita tengah cukup padat, alangkah lebih baik kita meluangkan buat lakukan kesibukan fisik sampai badan juga dapat lakukan pergantian sel secara baik serta jaga ketahanan badan.

Dengan cuaca yg tidak menentu ini, alangkah lebih baik kita meningkatkan suplemen yg dapat membuat ketahanan badan dalam situasi yg baik. Jadi contoh, kita dapat konsumsi suplemen vitamin C dengan dosis 50-70 miligram yang mempunyai sejumlah konsumsi anti-oksidan di dalamnya. Dengan mengonsumsi suplemen yg pas serta tidak terlalu berlebih, jadi cuaca juga tidak akan jadi soal untuk kesehatan badan kita.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *