Gigi Berlubang Akibat Anak Hobi Ngedot

Anak kecil, terutama yang berumur balita memang punyai kecondongan untuk alami permasalahan pada gigi. Tidak cuman tersedianya karies gigi, beberapa anak berefek alami permasalahan gigi berlubang. Efek ini berlangsung lantaran beberapa anak banyak yang suka pada makanan manis tetapi pada usia-usia itu, anak punyai kecondongan tidak untuk menyikat giginya dengan cara teratur serta bahkan juga ini kerapkali dibiarkan oleh orang tuanya! Ahli kesehatan Oktri Manessa sendiri menuturkan kalau gigi susu anak memang condong lebih ringan berlubang serta alami kehancuran lain, terutama kalau dibanding dengan gigi permanen waktu dewasa kelak.

Gigi susu pada beberapa anak, memang condong lebih kecil serta lebih tipis kalau dibanding dengan gigi permanen. Ini bermakna, jumlahnya tersisa makanan manis, ditambah lagi kalau tambah lagi dengan rutinitas mengedot kelamaan, sangat ringan menimbulkan kehancuran pada gigi. Walaupun sebenarnya, beberapa orang tua yang condong biarkan anaknya ngedot dalam tempo lama, bahkan juga sampai tertidur nyenyak dengan fakta biar anak selekasnya tidur serta tidak kembali rewel. Walaupun sebenarnya, di dunia medis sendiri ada permasalahan gigi berlubang yang karena sebab pemakaian dot kelamaan yang dimaksud dengan nursing bottle caries.

Waktu anak mengedot susu formula lewat dot, jadi susu ini bakal condong menggenangi mulut serta gigi waktu anak udah tertidur nyenyak. Adanya kubangan yang terjadi kelamaan ini, jadi maka ruang gigi atas yang tidak terproteksi oleh lidah bakal berefek alami geripis atau berlubang. Susu formula sendiri punyai banyak kandungan gula sampai-sampai bakal menimbulkan makin meningkatnya bakteri yang aktif untuk mengakibatkan kerusakan susunan gigi susu.

Adanya bukti ini, sebaiknya kita tidak biarkan anak mengedot dalam tempo lama, ditambah lagi sampai Dia tertidur nyenyak dengan dot yang terdapat di mulutnya. Orang-tua mesti membuat perubahan perspektif dimana anak bisa dibiarkan tidak menyikat giginya lantaran giginya dapat bertukar dengan yang baru. Ajarilah anak untuk rajin bersihkan giginya biar kesehatan giginya terbangun serta tidak ringan terserang permasalahan gigi berlubang, karies, atau geripis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *