Jangan Bawa Ponsel Saat Buang Air Besar!

Perubahan tehnologi nyatanya tidak mesti dapat memberikannya efek positif untuk kehidupan seharian. Satu diantaranya bukti dari pengakuan ini yaitu makin bertambahnya orang yang ketergantungan dengan mobile phone selama seharian. Bahkan juga, ada orang yang hidup dengan mobile phone melekat pada tubuhnya dari bangun tidur sampai tidur kembali sebab tidak akan ketinggal media sosia yang menyenangkan. Untuk sebagian orang, mobile phone bahkan juga turut dibawa sampai ke toilet waktu buang air besar. Kecuali dapat dimanfaatkan buat main game, buang air besar dengan memeriksa social media semestinya semakin lebih simpel dilaksanakan apabila dibanding dengan duduk diam tunggu buang air besar sampai selesai.

Ahli kesehatan mengatakan apabila soal ini benar-benar tidak baik untuk kesehatan badan. Sama seperti sudah banyak didapati, toilet, ditambah lagi toilet umum yaitu tempat yang kurang bersih serta disesaki dengan bergam bakteri, kuman, sampai virus yang dapat menimbulkan penyakit. Kita semestinya kerap dengar saran buat membersihkan tangan sesudah dari toilet, kan? Soal ini dipicu sebagian besar benda yang berada pada toilet dari kran air, tempat tisu, atau bahkan juga gagang pintu telah ditinggali oleh kuman ataupun bakteri. Apabila kita bawa mobile phone ke toilet, jadi dapat diyakinkan kuman serta bakteri akan hinggap ke mobile phone yang paling disayangi kita kan? Ingat kalau waktu kita menyiram toilet, pelbagai kuman serta bakteri juga turut terbang ke semua arah, termasuk juga ke mobile phone yang terdapat pada pegangan anda.

Sebagai problem yaitu, kita akan tidak membersihkan mobile phone seperti kita membersihkan tangan sesudah keluar dari toilet. Mobile phone ini tetap akan kita bawa serta waktu makan atau bahkan juga pada tempat tidur. Tangan bakal terus sentuh pelbagai kuman serta bakteri yang tidak sehat kapan saja hingga kita bakal memperoleh kemungkinan terserang penyakit.

Memandang terdapatnya bukti ini, semestinya alangkah lebih baik kita tak kan bawa mobile phone ke toilet. Lebih baik duduk bengong tunggu buang air besar sampai selesai akan tetapi tidak terdapat resiko terkena kuman serta bakteri yang dapat sebabkan penyakit, kan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *