Makanan Terbaik Pengganti Nasi bagi Penderita Diabetes

Angka peristiwa diabetes di dunia waktu ini tengah menjadi perhatian lantaran bertambah tiap-tiap tahunnya. Argumen penting pasien diabetes terus bertambah yakni sukarnya untuk mengendalikan makanan yg dikonsumsi setiap harinya. Lebih buat penduduk Indonesia, nasi adalah makanan inti yg sulit mendapatkan alternatifnya. Belum komplet rasa-rasanya jika belum konsumsi nasi. Akan tetapi banyak buat pasien diabetes yg belum sadar jika nasi tidak baik dikonsumsi lewat cara periodik. Soal ini dipicu nasi putih mempunyai indeks glikemik (GI) yg lumayan tinggi adalah 88 sampai 89. Indeks glikemik yakni satu unit yg mengatakan persentase gula yg terdapat pada makanan. Kian tinggi satu GI tentunya ini mempunyai resiko pada kenaikan persentase gula darah.

Pepatah sebutkan tiap-tiap penyakit ada obatnya. Begitupun nasi, ada alternatifnya yg tentu saja lebih sehat. Berikut beberapa makanan sehat alternatif nasi yg butuh kita kenali bersama-sama.

Beras merah
Bila beras putih tidak baik untuk pasien diabetes, jadi tidak sama dengan beras merah. Beras merah adalah satu diantaranya makanan alternatif nasi yg cukup direkomendasi. Soal ini dipicu beras merah mempunyai GI yg rendah adalah cuma 50. Tidak hanya bisa mengendalikan persentase gula dalam darah, beras merah kaya serat serta vitamin B. Serat berperan untuk menambah kepekaan sel dalam terima hormon insulin hingga bisa di ubah berubah menjadi kekuatan. Sedang vitamin B bisa penuhi konsumsi vitamin dalam sehari-harinya.

Singkong
Singkong adalah sumber karbohidrat komplek yg mempunyai nilai GI di bawah 55. Gak cuma hanya itu, persis seperti beras merah, singkong kaya serat yg bisa turunkan persentase cholesterol jahar di badan. Pengaturan singkong yg simpel bisa menjadi daya tarik spesifik jadi makanan alternatif nasi.

Talas
Biarpun gak seterkenal singkong atau beras merah talas memilki kandungan vitamin yg begitu besar. GI yg ada pada talas di bawah nasi putih adalah 65. Kandungan paling besar di talas yakni protein serta karbohidrat. Tidak hanya bisa mengendalikan gula darah, talas dapat juga menghindar risiko masalah jantung serta memantapkan tekanan darah. Talas yg di rebus tiada penambahan apa pun terlepas dari cholesterol serta tentu saja mempunyai resiko yg baik buat kesehatan badan.

Kentang
Makanan yg paling akhir yang bisa dimanfaatkan jadi alternatif nasi yakni kentang. Kendang bisa membuahkan energy seperti nasi akan tetapi kandungan GI nya jelas di bawah nasi. Teknik terpilih dalam produksi kentang yakni dikukus atau di rebus biar zat protein, mineral serta vitaminya masih terbangun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *