Mengapa Kita Tidak Boleh Menyikat Gigi Terlalu Keras?

Salah satunya kekeliruan yg cukup seringkali dilaksanakan oleh kebanyakan orang waktu melaksanakan penyikatan pada giginya yaitu dengan menggosok gigi dengan keras. Ada asumsi yg berkembang di orang dimana bila kita sangat lembut dalam menggosok gigi, karena itu beberapa kotoran serta tersisa makanan tidak akan dapat hilang serta membuat beberapa penyakit pada gigi serta mulut. Walaupun sebenarnya, dalam realitanya menyikat gigi dengan sangat keras dapat membuat gigi alami abrasi dimana e-mail gigi bakal kian terkikis.

Ahli kesehatan yg mengetuai Persatuan Dokter Gigi Indonesia, yaitu drg. Farichah Hanum, M.Kes mengatakan bila rutinitas menggosok gigi sangat keras bakal mengikis susunan e-mail gigi jikalau soal ini terus saja dilaksanakan, karena itu gigi tidak miliki perlindungan yg baik sampai-sampai gampang alami linu. Tidak hanya itu, menggosok gigi dengan keras akan juga membuat gigi berubah jadi lebih peka mengingat sisi dentinnya bakal terbuka. Bila soal ini berlangsung, karena itu kita bakal alami rasa nyeri, terutamanya bila konsumsi minuman panas, minuman dingin, atau bahkan juga semacam makanan spesifik.

Drg Hanum sendiri mengedepankan utamanya menggosok gigi dengan tehnik yg benar serta teratur sehabis makan serta sebelum tidur. Ingatkanlah kalau dengan menggunakan sikat gigi yg berbulu lembut serta trik penyikatan yg tidaklah terlalu keras tidak adanya dorongan yg terlalu berlebih sudahlah cukup buat bikin gigi semakin lebih bersih dari beberapa kotoran serta tersisa makanan. Tidak hanya itu, penyikatan gigi mesti dilaksanakan secara detail, depan serta belakang, dan beberapa segi sampai-sampai semua tersisa makanan yg dapat menyebabkan permasalahan gigi berlubang serta beberapa permasalahan kesehatan gigi serta mulut yang lain juga dapat dijauhi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *