Mengeringkan Tangan Tanpa Takut Terkena Kuman

Satu diantara pesan dari ahli kesehatan yg terbilang sangat seringkali diperdengarkan di beberapa tempat merupakan buat membasuh tangan dengan sabun, terutamanya kalau kita lekas makan. Memang, kegiatan ini di yakini cukup bagus dalam membuat tangan terlepas dari kuman serta bakteri yang memicu penyakit. Tetapi, sekarang, tampak pertanyaan selanjutnya terkait kuman serta bakteri ini. Tidakkah seusai dicuci, tangan semestinya tidak sentuh apa pun sebelum makan? Lalu apa benda yg digunakan buat mengeringkan tangan sudah bebas dari kuman serta bakteri?

Di beberapa tempat seperti restoran atau toilet umum, kita memang dapat temukan tisu atau mesin pengering tangan dengan udara yg dapat kita gunakan buat mengeringkan tangan. Tetapi, kalau kita ada di dalam rumah, kita lantas condong dapat mengeringkan tangan dengan apakah saja. Baik itu dengan lap piring atau bahkan juga pakaian kita. Masalah ini pasti akan membuat kuman jadi lebih lepas berpindah-pindah lewat tangan kita. Tidak hanya itu, sekarang ahli kesehatan pun yakini kalau pengering tangan dengan udara atau hand dryer dapat membaut kuman terbang di udara serta dapat melekat kembali ke tangan anda. Tidak hanya itu, kalau kita pakai tisu, kita pun seringkali pakai tisu yg telah terbuka yg sudah pasti terkontaminasi beberapa virus serta bakteri dari beberapa tempat.

Ahli kesehatan dari Westminster University, Keith Redway melaksanakan satu analisis yg pelajari jalinan mengeringkan tangan dengan kekuatan mendapat kuman dimana kalau kita memakai pengering tangan dengan udara, kita malahan dapat tingkatkan kuman sampai 255 prosen mengingat jumlahnya kuman yg terkumpul pada tempat itu. Tidak hanya itu, kalau kita pakai saputangan, jadi soal ini dapat kurang baik sebab saputangan sudah digenggam berulangkali serta tersentuh beberapa benda yg penuh kuman serta bakteri.

Menyaksikan tersedianya realitas ini, ahli kesehatan sebutkan kalau tisu merupakan pilihan yg paling aman buat mengeringkan tangan hingga terlepas dari beberapa kuman serta bakteri yg dapat membawa dampak penyakit beresiko.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *